FOLLOW US

Style Tips : Gaya Rambut vs Bentuk Tubuh

Kamis, 16 Juni 2011

Style Tips : Gaya Rambut vs Bentuk Tubuh
Bosan dengan gaya rambut Anda yang itu-itu saja, tak ada salahnya memotong rambut dan mengubah gaya rambut menjadi sesuatu yang berbeda. Namun ingat, tidak semua orang cocok dengan segala jenis gaya rambut. Oleh karenanya, Anda harus memperhatikan beberapa tips gaya rambut yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.
Jika bentuk tubuh Anda :

Kurus
Potong rambut Anda sepanjang bahu, berlayer, dan hindari gaya rambut yang terlalu lurus dan panjang. Si kurus dapat menampilkan kesan tubuh yang lebih berisi dengan rambut yang tidak monoton. Hindari rambut pendek yang justru membuat si kurus terlihat lebih maskulin/tomboy.

Gemuk
Si gemuk cocok dengan potongan rambut model tidak terlalu panjang dan berlayer akan membuat ia lebih terlihat kecil dari sebenarnya. Beri layer pada sisi kanan dan kiri rambut, hindari potongan rambut terlalu pendek, terlalu panjang, keriting dan bergelombang, karena justru akan membuat si gemuk semakin terlihat besar.

Tinggi
Beruntunglah karena si tinggi cocok untuk beragam gaya potongan rambut. Namun sebaiknya hindari gaya ekor kuda yang akan membuat Anda terlihat bertambah jenjang. Potongan rambut panjang dan berombak (bergelombang kecil) akan lebih menampilkan kesan manis dan feminine dari si tinggi.

Kecil Mungil
Potongan rambut sedang atau pendek dengan layer yang membuat rambut lebih bervolume sangat disarankan bagi si pemilik tubuh kecil mungil ini. Hindari potongan rambut yang terlalu panjang atau terlalu pendek karena justru akan membuat kepala terlihat kecil dan tubuh semakin mungil. (pfa)