FOLLOW US

Japan Fashion Week 2011: Batal Digelar di Tokyo

Kamis, 17 Maret 2011

Japan Fashion Week 2011: Batal Digelar di Tokyo
Japan Fashion Week yang ke-12 dibatalkan seiring terjadinya musibah bencana alam yang baru dialami Negara Jepang. Gempa, tsunami serta ledakan pabrik nuklir beberapa hari lalu yang menelan banyak korban jiwa menjadi alasan kuat mengapa JFW tahun ini dibatalkan.

Pagelaran busana tahunan JFW dan Tokyo Collection Week yang seharusnya diadakan minggu depan sepakat ditiadakan oleh Japan Fashion Week Organization. Keputusan ini didasari dengan berbagai pertimbangan teknis mengenai terbatasnya ketersediaan listrik, kendala transportasi, dan pertimbangan keselamatan umum serta pertimbangan moral lainnya.

Namun tidak perlu khawatir, pihak JFW Organization telah memikirkan alternatif lain untuk tetap memamerkan karya dari industri fashion Jepang melalui jalur online yang dapat diakses dari seluruh dunia. Dengan cara ini pula mereka tetap dapat mempertahankan koneksi dalam bisnis fashion Jepang bersama Negara lainnya. Let's pray for Japan. (pfa)

"Fashion is an expressive art form and you can lay money on the fact that the artists behind Japanese fashion will be influenced by the tragedy,"- Daniel Dykes (editor-in-chief Fashionising.com)