FOLLOW US

Fakta : Cukur Ketiak vs Kanker Payudara

Senin, 14 Maret 2011

Fakta : Cukur Ketiak vs Kanker Payudara
Mencukur bulu ketiak mungkin merupakan hal biasa bagi wanita terutama yang gemar memakai busana lengan terbuka. Tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa fakta seputar armpit waxing ini yang penting untuk diketahui ?

Bulu ketiak sebenarnya berfungsi untuk melindungi ketiak dari zat racun yang masuk dari luar tubuh juga melindungi organ vital di dekatnya (payudara). Ketika mencukur atau mencabut bulu ketiak, sadar atau tidak sering terjadi luka dan pori-pori yang membesar. Luka inilah yang kemudian memudahkan timbulnya penyakit, seperti radang, pembengkakan, bahkan kadang hingga bernanah karena terjadi infeksi. Jika keadaan ini dibiarkan berlangsung lama dan terus menerus maka bisa menyebabkan mutasi sel yang memicu terjadi kanker payudara.

Cara yang paling baik untuk menghilangkan bulu ketiak adalah dengan menggunting dengan menggunakan gunting khusus. Dengan ini Anda akan terhindar dari resiko luka serta pembesaran pori-pori. Karena jika pori-pori ketiak membesar, zat-zat kimia yang berasal dari bedak, deodoran, krim, body spray, dan lain sebagainya akan mudah masuk. (pfa)

"Wanita yang mencukur rambut ketiaknya ternyata 10 kali lebih rentan terhadap kanker payudara dibandingkan wanita yang membiarkannya tumbuh" -research of Anderson Cancer Center-
EOS Softlens