FOLLOW US

Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan

Selasa, 16 July 2013

Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan
Jika anda jalan-jalan ke Malang, anda mungkin akan mendengar Coban Rondo. Coban Rondo merupakan air terjun yang terkenal di wilayah Malang. Coban Rondo selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Bukan hanya karena keindahannya, tapi juga karena legenda yang menyelimutinya.

Air terjun ini merupakan air terjun yang konon, dulu menjadi tempat persembunyian Dewi Anjarwati, seotang putri cantik dari Gunung Kawi. Dewi Anjarwati disembunyikan saat Raden Baron Kusuma, sang suami dari Gunung Anjasmoro, bertarung dengan lelaki tak dikenal Joko Lelono. Saat itu, Dewi dan Raden Baron sedang dalam perjalanan menuju Gunung Anjasmoro, rumah Raden Baron Kusuma.

Coban dalam Bahasa Jawa merupakan air terjun, sedangkan Rondo adalah janda. Air terjun janda, dinamakan demikian karena pada akhirnya, Raden Baron dan Joko Lelono sama-sama tewas dalam pertarungan dan meninggalkan Dewi Anjarwati seorang diri. Untuk itu, batu besar di air terjun ini dikisahkan menjadi tempat sang putri merenungkan hidupnya.

Coban Rondo punya pemandangan yag memikat mata. Perjalanan menuju lokasi air terjun disuguhkan jejeran pohon pinus dan alam pegunungan yang indah. Udara yang sejuk tentunya akan anda dapatkan di sini.

Di Coban Rondo, anda tak hanya bisa bermain air saja, tapi juga sejumlah aktivitas seru lainnya. Ada wahana outbond seperti flying fox dan hang out. Selain itu, terdapat banyak jajanan yang bisa menjadi teman bermain anda dan sejumlah warung buah segar yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Lokasi Coban Rondo ini berada di Desa Pandesari, Pujon, Malang. Dari pusat Kota Malang, anda bisa menempuhnya hanya setengah jam saja. [zee]
Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan
Coban Rondo, Legenda Kisah Cinta Memilukan