FOLLOW US

Menghabiskan Malam Di Pantai Senggigi

Jumat, 9 July 2010

Menghabiskan Malam Di Pantai Senggigi

Letaknya yang terbilang strategis, tidak seberapa jauh dari kota Mataram – Nusa Tenggara Barat, dan hanya memakan waktu lebih kurang 15 menit dari Mataram, membuat Pantai Senggigi menjadi target utama para wisatawan, ketika pertama kali datang ke Lombok. Keistimewaannya? Pantai ini sangat eksotis, berpasir cokelat tetapi bersih dan berkontur landai sehingga pas sekali hanya untuk sekedar bermain di pinggirnya. Dan, lokasi dengan nilai plus dari pantai ini menghadap selat Lombok yang berbatasan dengan Pulau Bali. Sehingga selain keindahan panorama, kehidupan gemerlap malam di daerah ini, begitu mengasyikan. Tidak terlalu pikuk, namun tetap menghibur.

Berbagai hotel bintang 3 hingga bintang 5 merupakan fasilitas yang sudah sangat siap melayani dan menampung kedatangan para wisatawan, karena memang sejak tahun 1980 kawasan ini sudah diperkenalkan kepariwisataannya. Tentu saja tak ketinggalan club, restaurant, café yang diminati kaum muda untuk menghabiskan malam hingga pagi menjelang, dengan lampu temaram, udara dan suasana on vacation dapat menjadi alternatif aktifitas selain bermain air di pantai, yang merupakan kegiatan yang berbeda antara pagi hari dan malam hari. Terlebih lagi pada malam Minggu, para pemuda pemudi dari kota Mataram pun menjadikan pantai senggigi sebagai tempat hiburan mereka. Sekedar makan malam, menikmati sajian musik hidup di tempat-tempat hiburan yang tersedia – setelah mengagumi tenggelamnya sang mentari. Kesemuanya membuat Senggigi memiliki nuansa romantisme yang begitu memikat.

Mari buat jadwal kedatangan ke Senggigi, langsung dengan agenda kegiatan berlibur di sana. Catat saja seperti : mengunjungi Pura Batu Bolong – 3 km dari keramaian Senggigi, bermain di pinggir pantai/berenang, lalu tambahkan ke Jalan Raya Senggigi Km 7 untuk berbelanja di Pasar Seni Senggigi, menikmati keindahan sunset, lalu nikmati malam yang tersisa untuk menutup hari. (Nastya)