FOLLOW US

Faank 'Wali Band' Bikin Sabun Colek Layaknya Diva

Selasa, 9 July 2013

Faank 'Wali Band' Bikin Sabun Colek Layaknya Diva
Faank vokalis Wali band merasa bangga menjadi inspirasi bagi duo Sabun Colek. Pasalnya, Sabun Colek yang digawangi dua wanita cantik Dina dan Kiki mampu hadir di tengah beratnya persaingan musik anak negeri.

"Saya percaya mereka bisa sukses. Bahkan kelak bisa menjadi diva. Sama kayak Wali dulu bukan siapa-siapa, Alhamdulillah saat ini Wali bisa dikenal banyak orang," kata Faank ditemui di kantor Positif Art, Cibubur, Jakarta Timur, Senin (8/7).

Membuat pelantun 'Cari Jodoh' ini semakin terkesima dengan perjuangan Dina dan Kiki yang ternyata Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong.

"Saya pribadi kisah hidup Wali tak jauh dari Sabun Colek. Cuma Wali tidak pernah jadi 'Pahlawan Devisa'. Tapi kalau nyuci, pernah waktu kami di pesantren," ujar Faank.

"Kami salut mereka berani meninggalkan, pekerjaannya di Hongkong. Mereka luar biasa, berani berhadapan produser, orang banyak dan masyarakat," imbuhnya.

Tak lupa Faank memberi saran agar bisa sukses di dunia musik. Faank mengakui dunia entertainment tidaklah mudah, butuh perjuangan yang keras dan tak mudah patah arang.

"Sama seperti di Hongkong butuh perjuangan yang luar biasa. Sabun Colek kan ada dua wanita di dalamnya. Menyatukan dua kepala agak susah, butuh saling pengertian dan tidak menang sendiri," ungkapnya.

Sementara Sabun Colek yang baru saja merilis single 'Gatel3X' dan 'Janda 7X' ciptaan Sandy Tulung mengaku bangga bisa mendapat dukungan dari Wali. Hal iti mempertebal keyakinan keduanya untuk membuktikan, kendati mantan TKW tapi tak kalah dari duo-duo yang telah ada.

"Walau kami pernah menjadi TKW, kami selalu berusaha menjadi yang terbaik. Kami ingin menunjukkan tak kalah dari duo-duo yang lain. Kami juga punya goyangan, tapi nggak harus mengumbar keseksian," tandas Dina yang diamini Kiki. (And)