FOLLOW US

50 Tahun Bekarya Koes Plus Gelar Konser Akbar

Rabu, 20 Juni 2012

50 Tahun Bekarya Koes Plus Gelar Konser  Akbar
Koes Plus ditengah hingar-bingar genre musik yang silih berganti mewarnai musik Indonesia ternyata tak pernah padam. Sebagai legenda hidup musik anak negeri Koes Plus tetap dikenang dengan lagu-lagu hits mereka yang seperti tak pernah layu dimakan zaman. Tidak berlebihan jika rasa terima kasih Koes Plus pada pecinta musik tanah air direfleksikan dalam sebuah konser akbar memperingati perjalanan karir Koes Plus selama 50 tahun.

Konser bertajuk 'Hiburan dari Rakyat Nusantara untuk Rakyat Nusantara Bersama Keluarga Besar Koeswoyo" ini dalam rangka memperingati 50 tahun karir Koeswoyo bersaudara di blantika musik Indonesia akan digelar 23 Juni 2012 di Taman Mini Indonesia Indah.

"Musik kami adalah musik dari dan untuk rakyat. Kami besar berkat penggemar, perayaan itu untuk semua yaitu rakyat nusantara," kata Yok Koeswoyo di kediaman Koeswoyo, Cipete, Jakarta Selatan, Selasa (19/6).

Di konser tersebut, juga akan ada 11 band pelestari tembang-tembang Koes Plus. Nantinya para personil tersisa yakni Yok, Nomo Koeswoyo dan Yon Koeswoyo juga mengaku siap memeriahkan acara tersebut.

"Dari awal kita memang mau menyampaikan pesan melalui musik. Kami hanya bisa bersyukur bisa bertahan sampai 50 tahun, bahkan mungkin lebih," jelas Yok

Kendati bertajuk konser akbar 50 tahun Koes Plus, menurut Yok digelar tanpa adanya sponsor. Semua biaya murni dari keluarga besar Koeswoyo.

"Ini murni dari keluarga Koeswoyo. Karena niat kami memang bersenang-senang dan menghibur," ungkapnya mantap.

Koes Plus dbentuk 1969 oleh almarhum Tonny Koeswoyo, Yon, Yok, Nomo dan almarhum Murry. Band dengan warna musik ala The Beatles itu melejit lewat sejumlah lagu seperti 'Bujangan', 'Kolam Susu', 'Bunga Di Tepi Jalan' dan 'Why Do You Love Me'. (and)