FOLLOW US

Inul Daratista: Tinggalkan Goyang Ngebor

Rabu, 10 Februari 2010

Inul Daratista: Tinggalkan Goyang Ngebor
Para fans dan penggemar Inul Daratista tampaknya harus bersabar dulu. Istri Adam Suseno ini untuk sementara waktu tidak akan goyang ngebor sebagai ciri khasnya itu. Pedangdut asal Pasuruan, Jawa Timur ini, tampil berbeda di single terbarunya 'Kasih Tak Termiliki' ciptaan Irwan 'Stinky' yang beraliran pop. Beralihnya Inul ke musik pop adalah sebuah pelarian dari musik dangdut?

"Lagu ini genrenya pop, tapi bukan berarti aku lari dari dangut. Aku enggak lari dari dangdut, aku hanya memanfaatkan kesempatan. Apalagi ini pengalaman yang bagus." Mencoba melantunkan musik pop, diakui Inul, sudah lama diimpikannya. "Tercapai juga aku punya single pop. Ada sesuatu yang beda, aku juga kaget, mungkin pendengarku juga kaget. Aku hanya melengkapi apa yang aku punya. Aku nggak lari dari dangdut. Aku pernah menyanyi dangdut, rock dan sekarang pop," tukasnya dijumpai di sela-sela pembuatan video klip 'Kasih Tak Termiliki' di kawasan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/2).

Beralihnya ke jalur pop, dipastikan pemilik tempat karaoke 'Inul Vizta' ini tidak akan menanggalkan julukan 'Ratu Ngebor'. "Aku hanya ingin maksimal. Pop beda dengan dangdut, ini ada sosok dramanya. Aku tetap cinta ngebor. Di album baru aku nanti juga akan tetap ada unsur dangdut, rock dan popnya juga. Jadi semakin lengkap," ungkap ibu satu putra, Yusuf Ivander Damares ini.

Pemilik nama lengkap Ainur Rokhimah ini berharap single pop-nya ini mendapat respon dari fans maupun penggemarnya. Kritik dan saran sangat berguna buatnya demi perbaikan kedepannya nanti. "Biar fans berat aku yang menilai. Kira-kira cengkoknya kalo lagi nyanyi pop gimana?" Inul sendiri merasakan perbedaannya dilihat dari cara ekspresinya . "Biasanya kan jingkrak-jingkrak goyang ngebor gitu, sekarang jadi yang lembut gitu," pungkasnya sembari tersenyum. (anc)